Hoala & Koala #MarilahMenanamPohon
HK Vector

Hari Menanam Pohon Indonesia menjadi hari yang berbeda bagi 150 anak-anak yang datang ke RPTRA Kampung Perigi, Jakarta Selatan. Hari tersebut menjadi kesempatan pertama mereka untuk mencoba menanam pohon. Kegiatan yang mereka lakukan bagian dari menjaga dan mengembalikan alam yang telah tercemar polusi akibat penebangan liar. Hoala & Koala bersama 150 anak-anak menanam pohon untuk mengembalikan alam yang sudah rusak.

Mau tahu keseruan Hoala & Koala bersama 150 anak-anak menanam pohon? Yuk, cari tahu lebih lanjut di artikel ini!

Hoala & Koala Mengembalikan Alam yang Rusak

Isu kerusakan lingkungan masih sering terjadi. Alam yang awalnya baik-baik saja kini perlahan mulai rusak akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Hasil dari kegiatan oknum tersebut memicu ketidakseimbangan alam. Apalagi mereka tidak memikirkan efek panjang dari kerusakan yang timbul akibat penebangan hutan. Ketidakseimbangan alam yang terjadi mulai dari cuaca ekstrem panas, badai tropis, hingga banjir bandang.

Melihat hal tersebut kami sangat khawatir dengan alam yang sedang tidak baik-baik saja. Hoala & Koala bersama Arina “Mocca” Ephipania membawakan lagu yang berjudul ‘Menanam Pohon’ dengan musik video bertemakan isu kerusakan lingkungan penebangan di hutan Indonesia. Seluruh video musiknya menggambarkan secara jelas kondisi hutan Indonesia yang gundul akibat ulah oknum tidak bertanggung jawab.

Tidak hanya sampai membuat video musik bertemakan isu kerusakan di hutan Indonesia, Hoala & Koala juga membuat sebuah kampanye tanggung jawab sosial atau Corporate System Responsibility (CSR) bersama 150 anak-anak. Anak-anak tersebut berasal dari 15 sekolah tingkat PAUD dan TK di Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan untuk berpartisipasi dalam kampanye #MarilahMenanamPohon bersama Hoala & Koala.

Hoala & Koala bersama 150 anak mengikuti kampanye #MarilahMenanamPohon di RPTRA Kampung Perigi. Mereka belajar menanam pohon sebagai salah satu langkah kecil untuk mengembalikan alam yang sudah rusak. Terlebih dengan belajar dan mengetahui pentingnya menanam pohon dapat mengedukasi mereka untuk tidak merusak alam.

Baca juga: Waspada! Cuaca Tidak Menentu Menyebabkan Anak Sakit

Antusias Anak-anak dengan Hoala & Koala

Sebelum kegiatan #MarilahMenanamPohon dilaksanakan terlebih dahulu Hoala & Koala menyapa 150 anak-anak dengan penuh kegembiraan untuk berkenalan. Ternyata anak-anak menyambut kedatangan Hoala & Koala dengan sangat antusias. Kami juga memberikan mini games tebak siluet karakter pada kegiatan #MarilahMenanamPohon membuat suasana semakin seru.

Selain itu, karakter lain juga Hoala & Koala perkenalkan kepada seluruh orang yang hadir di kegiatan #MarilahMenanamPohon. Seluruh karakter, seperti Ayah Amar, Ibu Nara, Miss Jeruk, Rubin, Lincul, Burhan, Bu Aya, Serigili, Om Pong, Om Bre, Hyu Ban, Pak RT, dan Bu RT. Anak-anak bisa mengenal karakter lain dari Hoala & Koala lewat mini games seru tebak siluet karakter. Mereka menjawab tebak siluet karakter Hoala & Koala dengan tepat.

Belajar Menanam Pohon bersama Hoala & Koala 

Hoala & Koala tidak hanya memperkenalkan seluruh karakternya, tetapi juga mengajarkan mereka untuk belajar menanam pohon. Mereka diajarkan mengenai manfaat menanam pohon hingga praktek cara menanam pohon. Jika anak-anak turut menanam pohon di lingkungannya akan membuat lingkungan lebih indah dan sejuk.

Anak-anak yang Hoala & Koala ajarkan menanam pohon diberikan 5 jenis pohon tanaman, seperti tanaman zodia, tanaman bibit sirih, tanaman daun mint, tanaman lidah mertua, tanaman krokot, dan tanaman spider. Mereka diajarkan secara langsung untuk meletakkan bibit ke dalam pot yang telah kami sediakan.

Selain dapat memberikan edukasi mengenai cara menanam pohon serta manfaat menanam pohon anak-anak dapat memiliki pengalaman menyenangkan saat menanam pohon. Setiap langkah-langkah dalam menanam pohon dapat meningkatkan kecerdasan motorik bagi anak-anak.

Baca juga: Hoala & Koala Gandeng Arina Mocca Lindungi Alam dengan Lagu ‘Menanam Pohon’

Jaga dan Rawat Lingkungan untuk Lebih Baik

Kegiatan kampanye #MarilahMenanamPohon bersama Hoala & Koala dan 150 anak-anak dari sekolah PAUD & TK bertujuan untuk mengembalikan keindahan alam yang asri. Hal ini sesuai dengan video musik Hoala & Koala yang berjudul ‘Menanam Pohon’. 

Singkatnya melalui lagu ‘Menanam Pohon’ yang Hoala & Koala nyanyikan bersama Arina ‘Mocca’ Ephipania juga menjadi langkah untuk menjaga dan melindungi alam. Kami berharap melalui kampanye #MarilahMenanamPohon lingkungan yang indah akan terus ada sampai kapan pun. Yuk, jaga dan rawat lingkungan untuk masa depan yang lebih baik.