Hoala & Koala Berikan Lagu Anak TK yang Berkualitas
HK Vector

Bagi anak-anak bernyanyi adalah aktivitas yang menyenangkan daripada berbicara. Lewat bernyanyi anak-anak akan lebih mudah menyerap pelajaran. Sehingga, banyak orang tua atau guru menggunakan cara mulai belajar anak lewat lagu anak anak untuk mengenalkan dan bantu anak mengingat kata-kata baru. Lewat lagu anak tk yang Hoala & Koala berikan anak-anak dapat belajar dengan mudah.

Mau tahu cara mengajari anak-anak belajar lewat lagu anak-anak terbaru dari Hoala & Koala? Yuk, selengkapnya lihat di bawah ini!

Mengajari Anak Lewat Lagu

Anak-anak dengan usia balita identik dengan bermain dan bernyanyi. Mereka akan sangat senang jika diajak menyanyi sambil tepuk tangan maupun memperagakan gaya. Selain membuat anak-anak senang, lagu juga dapat menjadi media belajar anak. Lagu dapat membantu anak belajar banyak hal mulai dari mengenal lingkungan sekitar hingga berhitung. Berikut hal-hal yang dapat dipelajari anak lewat lagu.

Belajar Berbahasa

Belajar bahasa Inggris untuk anak dapat membantunya menguasai kosa kata yang lebih banyak. Saat menyanyikan lagu anak akan mempelajari banyak kata-kata baru yang mungkin belum pernah dengan sebelumnya. Misalnya, di lagu ‘Optimis’ dari Hoala & Koala bersama Neida Aleida anak-anak dapat mengenal dan memahami kata ‘optimis’ dan hubungannya dengan berusaha.

Belajar Nada dan Irama

Mengikuti dan menirukan orang sekitar bernyanyi secara tidak langsung memudahkan anak untuk mengenal nada, meskipun mereka belum memahami tangga nada. Jika sejak kecil anak sudah dapat bernyanyi sesuai dengan nada, maka tidak menutup kemungkinan anak dapat menyanyi atau bermain alat musik dengan sangat baik. 

Belajar Berhitung

Lagu dapat membantu anak-anak untuk belajar berhitung, seperti lagu ‘Balonku Ada Lima’ atau ‘Satu-Satu Aku Sayang Ibu’. jika orang tua ingin mengenalkan angka tersebut dapat bernyanyi dan belajar bersama anak untuk memberikannya arahan menghafal angka.

Belajar Nama Hari

Lagu anak-anak juga dapat mengajari mereka untuk mengetahui nama-nama hari mulai dari hari Senin sampai Minggu. Lagu ‘Nama Nama Hari’ bisa membantu anak mengenal dan memahami nama hari dengan cara yang menyenangkan.

Baca juga: Lagu Motivasi ‘Dunia ‘kan Lebih Baik’ untuk Anak-anak

Manfaat Menggunakan Lagu bagi Anak Usia Dini

Banyak orang dewasa khususnya yang bersentuhan langsung dengan anak-anak, yaitu orang tua dan guru yang belum memahami manfaat musik dan lagu bagi perkembangan si Kecil. Padahal mendengarkan lagu bagi anak-anak sejak usia dini sangat bermanfaat. Berikut manfaat menggunakan lagu bagi anak usia dini.

Sarana Komunikasi

Menyanyikan lagu kepada anak dapat membuatnya paham dengan keadaan lingkungan sekitar. Secara tidak langsung lagu juga bisa menasehati si Kecil dalam bermain dengan sesamanya, seperti lagu Hoala & Koala berjudul ‘Sahabat’. Anak-anak akan secara tidak langsung menangkap pesan untuk tidak melupakan sahabat. Berkomunikasi melalui lagu akan membuat anak menyerap informasi lebih mudah.  

Sarana Pendidikan

Hoala & Koala sebagai penyedia lagu anak anak terlengkap memiliki misi tersendiri untuk membantu anak-anak dalam proses belajar dan mengajar. Misalnya, saat anak belajar berhitung, cobalah sambil menyanyikan lagu ‘Satu Ditambah Satu’. Melalui lagu ini anak dapat belajar kosakata baru yang akan memperkaya pengetahuannya.

Sarana Mendekatkan Hubungan

Ketika orang tua menyanyikan lagu anak yang sederhana dan positif akan membuat perasaan anak senang. Anak yang mendengarkannya dapat meningkatkan motorik dan emosional antara orang tua dan anak. Anak-anak akan cenderung lebih senang jika dibangunkan dengan nyanyian oleh orang terdekatnya bukan dengan paksaan atau omelan.

Baca juga: Masih Ada Kok Lagu dan Animasi Anak yang Mengajarkan Pesan Moral

Rekomendasi Lagu Hoala & Koala untuk Anak Usia Dini

Hoala & Koala memiliki visi dan misi untuk memberikan anak-anak Indonesia belajar sekaligus menikmati lagu yang dikemas dengan kualitas tinggi. Lagu yang akan anak-anak nikmati tidak monoton dengan iringan musik yang mudah untuk dicerna. Genre lagu yang diberikan oleh Hoala & Koala mulai dari jazz, big band, akustik, dan lainnya. Terlebih lagu dari Hoala & Koala bisa menjadi lagu anak-anak Indonesia terpopuler.

Yuk, dukung dan dengarkan lagu anak-anak Indonesia dari Hoala & Koala!